Kenangan dari Eindhoven


Hari ini, berasa Summer Setelah seminggu hujan dan mendung terus, hari ini cuaca: CERAH CERIA. Siang-siang, aku dan Mas, dah bertekad (halah, bahasanya) kalau udara mendukung dan tidak mendung, maka kami akan pergi mendayung, ehhhh ga ding, hehehe, cuma biar rhyming ajah…. Kita mau jalan-jalan sekitar rumah, yang belum pernah kita jelajahi. Karena sejak dua hari lalu, pengen banget makan es krim, jadinya kita ke stasiun dulu, nyobain makan di tempat es krim baru, tapi kecewa ah, rasanya ga terlalu enak. Abis itu, ngambil tiket buat jalan-jalan minggu depan. Rencana awal sih mau ke toko Oriental, tapi gak jadi, akirnya makan doner kebab, sambil menikmati suasana musim panas.
Duduk-duduk di luar….sambil liat-liat orang yang berlalu-lalang….

Wah, hari ini, ramai sekali, mungkin setelah seminggu ini hujan, orang-orang baru keluar. Semua tempat duduk di sepanjang restoran di Dommelstraat, terisi penuh. Sekitar 15 menit makan sambil menikmati hari….ciyehhhh….lalu, kita beranjak mau ke Jan Linder, tapi pas lewat Pathe!, tiba-tiba langsung kepikiran pingin nonton. Gara-gara Mas, bilang : Babe, The dark knight bagus banget lho. Dari beberapa review yang saya baca, semua bilang katanya ini film super hero yang skenarionya kelas atas banget dan ceritanya gak cheesy”. Ehm, bagus juga nih kayanya. Sekalian nonton di Pathe! juga, habis dah berkali-kali kita gagal nonton. Begitu masuk, kita langsung liat display, ehm, filmnya baru mulai jam 20:50, padahal baru jam 17:10…ehh, tapi begitu displaynya berubah, wahh ternyata oh ternyata : filmnya jam 17:20!! Dengan hati berbung-bunga (halahhh, berlebihan), kita berdua langsung menuju mesin tiket. Tapi dasar norak dan orang kampung hiihii, kita gak tau caranya.. Mungkin banyak juga orang kaya kami ini, jadinya selalu ada petugas yang siap membantu kita. Pencet sana, pencet sini, keluar deh tuh tiket. Sayangnya daku ga bawa kartu mahasiswa, lumayan diskonnya gede juga. Jadi, si Mas doank deh, yang bayar pake korting.

Kayanya, udah lama banget nih, hampir setahun, kita berdua gak pernah lagi nonton di bioskop. Terakhir waktu tahun lalu pulang Indo, nonton di bioskop Margo City. Seingat saya, walaupun itu bioskop keren, tapi beli tiketnya, masih di loket gitu hehehe. Makanya, norak deh pas ketemu mesin….apa di Jakarta udah gitu ya????? hhiihihi, soalnya belum pernah nonton di bioskop keren Jakarta sejak bertahun-tahun lalu . Pathe!, keren juga, menempati sebuah tempat yang ga terlalu besar, design gedungnya bagus banget. Tangganya dibuat melingkar dan jendela besar dengan semua unsur kaca terang, jadi bisa liat pemandangan luar. Naik ke lantai 3, kita cari Zaal 8 (Hall 8), pas masuk, sempet bingung nih, mau duduk pilih sendiri, atau berdasar nomer. Setelah tanya petugas, ternyata duduknya terserah…hehehe lagi2, ga kaya di Indo, yg duduknya harus dipilih saat beli tiket….

Apa udah ada juga yang bisa milih sendiri ya? ihhihihihi (ketinggalan berita banget deh gw)
Dan bener banget, The dark knight is awesome!!!! keren abis deh. Bener tuh review yang bilang, skenario, plot dan ceritanya kuat banget, kelas atas dan gak murahan…bagus banget… selama kurang lebih 2.5 jam, kita bener-bener disuguhin film yang 5 bintang… dari awal sampe akhir, penonton selalu disuguhi cerita yang tidak mudah ditebak dan menegangkan…top deh!!!
Ah senangnya hari ini…. …..

Terus sebelum pulang, kita belanja dulu di Jan Linders, pulangnya menyusuri sungai dan sisi lain kota Eindhoven…. sore yang menyenangkan
Dan sekarang? tibalah waktunya untuk berpusing-pusing lagi dengan proposal penelitianku yang tiada kusentuh….ada yang mau bantu?

Kenangan Summer Break, 2008
Eindhoven

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s