Cinta Saya Pada Ilmu… dan Perpustakaan… dan Buku…..


Apa yang kurang dari suasana ini?

Perpustakaan sekian di kampus ini yang menawarkan nyaman.

Sofa, kursi-kursi empuk dan kursi untuk membaca.

Duduk menghadap jendela, saya nikmati salju yang turun satu-satu di kampus cantik ini.

Sambil membaca tidak putus rasa syukur saya dan berterima kasih padaNya atas karunia ini.

Ilmu pengetahuan memang mahal, tetapi di sini, kudapat memuaskan rasa dahagaku akannya.

Akses jurnal yang tidak terbatas, buku-buku yang bisa dipinjam tidak terbatas bahkan untuk setahun atau paling tidak satu semester. Jika perpustakaan tidak punya, fasilitas interloan akan memanjakan kami dan mencari buku yang kami perlukan dari kampus lainnya berada di jaringan Midwest Universities.

On top of that, profesor tidak berlagak seperti dewa, tetapi lebih menjadi mitra dalam mencari jawab dalam ranah pengetahuan.

Inilah suasana akademis yang selalu saya ingin cari dan tidak ingin saya tinggalkan.

Suasana akademis yang membuat saya selalu ingin kembali menjadi seorang mahasiswa, karena banyak yang belum saya tahu.

Tidak lupa, pelayanan library dan librarian luar biasa. Mereka bisa diakses melalu telpon, email, chat jika kita punya pertanyaan apapun, sampai ke artikel yang kita tidak dapat cari sendiri. Mereka berkenan menjawab pertanyaan dan mencarikannya untuk kita.

Tidak hanya itu, iPad, Kindle, Laptop, DVD, Wii, Xbox pun boleh dipinjam🙂 demi kepentingan mahasiswa🙂

Madison,

Merit library, 3rd floor.

Menikmati salju yang turun malu-malu….

 

Pada ilmu, saya ingin kembali dan mengabdi…
Kembali dan terus kembali…

Leave a Reply

