Pagi ini, giliran segelas Double Moccha…..


Pagi ini memulai hari dengan menuliskan beberapa kisah fiksi, sekedar untuk melepaskan. A sweet escape, that is. Asik di depan si pro ini kadang memang melenakan, dan membuat lupa, apalagi kalo Sennheiser sudah menutup seluruh gendang telinga seperti hidup ini hanya bergerak di lingkaran dunia saya dan imajinasi saya yang terus menerus berpendar. Asik dan larut, sampai sebuah gelas double moccha diulurkan ke saya, menghirupi wanginya dan meneguknya sesaaat, lezat sekali. Saat hendak menoleh sedikit, tiba-tiba sebuah kecupan hangat sudah mendarat di bibir saya yang masih kering. Untuk keseribu kalinya, hati saya turun-naik. “That was a roller coaster, babe” bisik saya pada laki-laki pemilik wajah teduh itu. Diusapnya kepala saya. Kening saya pun tidak luput dari ungkapan sayangnya. “Kaget ya?” dia tersenyum. “Iya, tiba-tiba banget sih, nyawaku juga belum kumpul.”

Kami pun tertawa, di pagi yang menjelang siang saat sinar mentari sudah menyeruak masuk melalui jendela kamar kami yang setengah tertutup.

Saya menoleh padanya: “Nanti siang, saya yang bikin dadar gandum dan sandwich buat makan siang ya”.

Dia pun sudah asik tenggelam di depan laptopnya. Mungkin suara saya hanya sempat mampir sebentar di gendang telinganya.

“Terima kasih untuk segelas Double Mocchanya, nikmat sekali.”
Suara saya cukup besar seharusnya, tapi hanya mungkin terdengar lirih di telinganya. Mudah-mudahan masih bisa tertangkap maksudnya.

Ya, saat ini bukan kisah fiksi yang saya tulis.

 

Saxony, Madison, Musim Panas,

July 15, 2012.

Im Morgen, Sechs vor Zehn.

Disclaimer: Ini bukan kisah dari negeri dongeng, ini cerita keseharian edisi sudah bukan lagi ala Siti Nurbaya tentu saja. Karena tidak terlalu kental aroma patriarkat di sini. Pilar yang bukan melulu tentang jender. Kisah biasa namun istimewa, untuk kami berdua tentu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s