Hawaii one more time


Keterikatan kita dengan tempat, ternyata tidak sebanding dengan keterikatan kita dengan manusia. Melewati lorong tempat yang sama, menyusuri kembali kenangan yang pernah ada. Terpesona, terharu…

Langit Hawaii masih sama birunya, udaranya masih sama bersihnya, cuacanya masih sama sejuknya. Menjejakan kaki untuk ketiga kalinya di bumi Honolulu ini selalu mampu memberikan nuansa indah dalam hati. Perjalanan 9 jam dari Chicago ke Honolulu pun tidak menyisakan lelah, disambut barisan gunung dan udara 80 derajat F, Hawaii masih kelewat cantik sebagai penggoda. Lelah pun terlupakan. Luapan haru dan bahagia, seperti mimpi bisa kembali lagi ke state pertama untuk seorang Nelly Martin, beberapa tahun lalu.

Mestinya tidak ada yang berubah saat kembali memasuki asrama mahasiswa Hale Kuahine ini, bangunan terletak di pojok dan sebelah taman Jepang ini masih sama sendunya. Keramahan petugas front desk, ruang makan terbuka dengan beberapa dapur menghadapnya, namun satu dapur tempatku memasak beberapa tahun lalu sudah berubah menjadi barisan loker. Ruang makan tempatku berkumpul dengan beberapa teman pun sudah menjadi barisan beberapa loker.

Terdiam. Terhenyak. Kilasan di asrama ini hadir kembali. Senang sudah pasti karena bisa kembal lagi ke state Aloha ini, tetapi kenangan dengan beberapa kawan memang tidak bisa terulang.

The mantra is repeatedly said: Smile, because it happened. Harusnya manjur, tetapi bagian hati memang tidak bisa dibohongi: Saya rindu mereka.

Hale Kuahine. Some changed, some stay the same. But I know I miss some good friends that I used to meet here.
Wherever you are, I’m glad we crossed path. We’ll keep each others in our prayers.

February 15, 2013.

In 2007, at the same dorm….

Tahun 2009, kembali untuk beberapa hari dan menyaksikan kekokohan Hale Kuahine dari Lincoln.

Saya mencintai manusianya, bukan pestanya.
But Manoa is still sexy, as it is.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s