Let’s stay thankful (suka-duka rantau)


Pagi ini.

Udah dimulai dengan sedikit drama. Padahal Spring, tapi mobil berembun. Masih bersyukur, karena saat Winter bisa ada es segala. Alhamdulillah. Tapi tetep, harus lap-lap dulu. Mudah memang untuk mengeluh, tapi gw inget this condition could be worse: mobil  penuh salju yang tebal atau es yang nempel di seluruh mobil jauh lebih sulit. Gak jadi ngeluh, it all could be worse.

Lesky memutuskan istirahat aja hari ini, libur sejenak dari coding dan programming stuff karena badannya ga enak. Pas gw pergi masih anget biasa aja, jadi pas ninggalin ga berasa apa-apa.

Kira-kira jam 9 lewat, Lesky sms, dia bilang badannya mengiggil. Langsung gw telpon, tapi dia bilang gpp, nanti kalau badannya tambah ga enak, dia bakal sms lagi atau telpon.

15 menit kemudian, Lesky nelpon, suaranya parau banget, dia bilang badannya menggigil. Gak bisa gerak. Gw panik. Kira-kira 15 menit lagi harus ngajar, tapi gw ama Lesky pretty much cuma berdua. Gw ga mau ada apa-apa ama dia.

Lalu gw tlp supervisor gw kasih tau kondisi Lesky, alhamdulillah I have a very nice and super understanding boss, she took over my class.

Gw pun ga mikir lagi, lsg matiin kompie, dan ninggalin kantor gw. Di jalan, pikiran gw ga tenang banget, tapi gw mesti konsen ke jalan juga. Konyol rasanya, kalau gw juga jd kecelakaan gara-gara ga konsen nyetir.

Perjalanan 15-20 menit itu alhamdulillah lancar. Hari juga cerah, jd di highway lancar dan gak nyeremin (Kalo ujan, bakal parah bgt)… again, I remind myself to feel thankful: it could be worse.

Di perjalanan itu pikiran gw berkecamuk banget, gw ama Lesky bener-bener berdua aja. Nasib merantau, so we pretty much have only one another and should take care of each other. I could never imagine life without him. Kalau lagi bingung, pikiran emang susah dikontrol ya. Gw terus doa aja, semoga Lesky gapapa, sambil terus awas dengan lalu lintas pagi itu.

Saat sampe, gw liat dia pucat banget, dan bener-bener helpless. Mau nangis rasanya. Tapi gw kuatin diri, gw bikinin dia teh anget, jus pisang dan alpukat madu, dan kompress dia. Sambil terus berdoa semoga panasnya dia berlalu. Beda dengan di Indonesia, kalau sakit bisa lsg ke dokter, di sini harus buat janji dulu, dan dapetnya bisa kapan-kapan, satu, dua minggu atau bahkan sebulan lagi. Kalau emang udah darurat banget, harus ke UGD/Emergency room. Gw udah lsg serem aja kalo bayangin UGD, dan kayanya kondisi L masih bisa ditangani di rumah aja.

Ngeliat Lesky sakit, gw lemes banget. Berasa banget kalau orang ini, irama hidup gw banget, saat liat dia sakit, gw juga jadi lemes dan ga konsen. Kejadian hari ini bikin gw inget lagi: that health is everything! Also, to pay attention more to your loved one(s). Juga, untuk selalu mencari hal baik di dalam keadaan apa pun, so we can stay thankful!

Get well soon, L. My life appears so pale and less colorful, especially this Friday nite when we both usually work side by side. I love to see you working on your coding and programming again. Although you look so spaced out, your face is so shiny because I know how much you love your work and project. Take a day off or two, then date those codes again, L!

Leave a Reply

